PEKANBARU - Sejumlah daerah di Provinsi Riau saat ini tengah menghadapi bencana banjir, sejumlah perkampungan bahkan saat ini dalam keadaan tenggelam, hal ini tentunya menganggu proses Pilkada 2020.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau, Rusidi Rusdan mengakui pihaknya sudah mengetahui terkait kendala geografis bencana alam ini, dan sudah mengkomunikasikan hal tersebut kepada pihak terkait.

"Sudah ada antisipasi yang dilakukan, sudah ada plan a dan plan b yang kita rekomendasikan kepada KPU untuk memindahkan lokasi TPS yang rawan banjir," ujar Rusidi kepada GoRiau.com, Selasa (1/12/2020).

Bawaslu, sambungnya, sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan lainnya. Bahkan, kemarin dia sempat berkomunikasi dengan Kapolda terkait TPS-TPS yang diperkirakan rawan banjir.

"Mengingat kita melaksanakan Pilkada di bukan Desember yang kondisinya intensitas hujan tinggi. Kita juga sudah minta KPU untuk memperhatikan posisi TPS yang diperkirakan akan tergenang banjir, kita juga sudah menetapkan daerah-daerah yang rawan banjir untuk direkomendasikan ke KPU," katanya.***