PEKANBARU - Nama dr Jhon Andi Zainal menambah catatan pahlawan kesehatan di Provinsi Riau yang gugur dalam perjuangannya melawan Covid-19. Almarhum yang semasa hidupnya bertugas di Puskesmas Air Tiris Kampar, Riau ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan karena terinfeksi Covid-19 pada Kamis (24/9/2020) sore tadi.

Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, dr Nuzelly Khusnedi pun turut berduka cita atas meninggalnya dr Jhon tersebut.

Pasalnya, dr Jhon merupakan dokter kedua di Riau yang meninggal dunia, hanya berselang 12 hari dari kepergian dr Oki Alfin yang meninggal dunia pada 12 September lalu karena Covid-19. Ditambah lagi, keduanya merupakan dokter yang bertugas di Puskesmas berbeda yang ada di Kampar.

"Kami segenap keluarga besar RSUD Arifin Achmad turut berduka cita atas meninggalnya dokter Jhon Andi Zainal," kata Nuzelly kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Kamis sore.

Ia menambahkan, "Almarhum dokter Jhon ini memang saat dirujuk ke RSUD Arifin Achmad kondisinya sudah buruk, masuk ICU. Sekitar lima hari dirawat di sini. Namun, almarhum meninggal dunia pada pukul 14.45 WIB, Kamis (24/9/2020). Almarhum ini positif Covid-19, kalau soal apakah ada penyakit penyertanya atau tidak, saya belum tahu pasti," tukasnya. ***