PANGKALAN KERINCI - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan nomor urut 1 Abu Mansyur Matridi - Habibi Hapri (Ridi-Habibi) menilai pentingnya pendirian balai-balai latihan kerja di Pelalawan, untuk mengatasi masalah pengangguran dan juga kriminalitas.


Maka jika Ridi-Habibi diberikan amanah untuk memimpin Pelalawan, maka akan didirikan balai latihan kerja (BLK).

"Kita akan dirikan BLK lagi. Ini menjadi kebutuhan mendesak yang luput dari perhatian," ujar Calon Bupati (Cabup) Pelalawan, Abu Mansyur Matridi, Rabu (18/11/2020).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Kabupaten Pelalawan tingkat lengangguran terbuka pada tahun 2017 mencapai 3,55 tahun 2018 naik 5,30 dan tahun 2019 diangka 4,88.

Cabup Abu Mansyur Matridi mengungkapkan, bahwa pengangguran akan berdampak kepada masalah sosial lain seperti kriminalitas. Oleh sebab itu mengatasi pengangguran sebenarnya juga mengatasi kriminal.

"Saya akan mempelopori pendirian balai-balai kreatif di setiap desa dan kelurahan, memfasilitasi warga dalam mencari pekerjaan, bantuan modal usaha serta pelatihan kewirausahaan gratis bagi warga Pelalawan," paparnya.

Program unggulan lain yang akan dijalankan oleh pasangan Ridi-Habibi adalah melakukan perbaikan bagi seluruh pasar tradisional, menghidupkan industri kreatif, serta memfalitasi berbagai komunitas kreatif di Kabupaten Pelalawan. ***