PEKANBARU - Kabar menggembirakan datang untuk masyarakat di Provinsi Riau, pasalnya jumlah pasien sembuh dari Covid-19 di Riau semakin bertambah. Pada Minggu, 3 Mei 2020, totalnya sudah ada 26 pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sehat dan dipulangkan.

"Alhamdulillah, jumlah pasien sembuh di Riau sudah 50 persen lebih dari jumlah kasus positif, yaitu 26 sembuh dari 45 orang. Semoga tren kesembuhan pasien ini terus meningkatkan," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau, Mimi di Pekanbaru, Minggu (3/5/2020).

Sedangkan, jumlah pasien positif Covid-19 di Riau yang masih menjalani perawatan di ruang isolasi hingga saat ini masih ada 14 pasien.

"Yang 14 pasien ini telah ditangani dengan baik, tinggal menunggu hasil swab mereka negatif berturut-berturut saja," ujarnya.

Sementara itu, saat ditanya tentang jumlah kasus kematian pasien Covid-19, Mimi menjelaskan, bahwa di Riau memang ada lima pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

"Adapun pasien positif Covid-19 di Riau yang meninggal dunia ini, meninggal saat mereka masih berstatus pasien dalam pengawasan (PDP). Lalu, beberapa hari kemudian diketahui hasil swabn mereka positif Covid-19," tukasnya. ***