TELUKKUANTAN - Alfamart dan Indomaret di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau sudah menjual minyak goreng dengan harga Rp14 ribu per liter. Harga tersebut sudah berlaku sejak Rabu, 19 Januari 2022.

"Sejak kemaren siang, harga minyak goreng di dua ritel itu sudah Rp14 ribu per liter. Sedangkan toko modern seperti Indrako dan Swalayan Mandiri serta pasar modern, masih berkisar Rp19 ribu sampai Rp22 ribu per liter," ujar Azhar, Kepala DiskopUKM Dagrin Kuansing kepada GoRiau.com, Kamis (20/1/2022) pagi di Telukkuantan.

Informasi harga minyak goreng turun di Alfamart dan Indomaret begitu cepat menyebar di kalangan masyarakat Kuansing. Akibatnya, dua ritel tersebut langsung diserbu emak-emak.

"Harga sudah turun di Alfamart dan Indomaret, tapi pagi ini kami cek, stok kosong. Kata mereka, siang atau sore barang baru masuk lagi," ujar Azhar.

Selain Alfamart dan Indomaret, harga minyak goreng di Kuansing masih berkisar Rp19 ribu sampai Rp22 ribu per liter. Azhar mengaku sudah mendatangi toko modern yang ada di Telukkuantan. Mereka masih menjual dengan harga tinggi, karena belum mendapatkan subsidi.

"Mereka masih stok lama dengan modal lama, belum mendapat subsidi. Mereka pun sudah menanyakan ke distributor mengenai subsidi, tapi belum ada. Maka, mereka masih menjual dengan harga segitu," terang Azhar.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, pemerintah membuat kebijakan minyak goreng satu harga, yakni Rp14 ribu per liter. Langkah ini diambil sebagai respons atas keluhan masyarakat karena mahalnya minyak goreng. Kebijakan ini berlaku sejak 19 Januari 2022.***