MINAS - Aksi kejahatan diperkirakan akan meningkat saat liburan akhir tahun. Polsek Minas menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terutama mereka yang tengah berlibur atau dalam perjalanan.

"Kasus jambret, perampokan, curanmor dan penganiayaan pada masa libur diprediksi akan meningkat," kata Kapolsek Minas Kompol Birma Naipospos melalui Kanit Reskrim Polsek Minas, Iptu Dafris SH MH, Minggu (7/12/2019).

Menurut Dafris, kejahatan jalanan yang paling banyak terjadi adalah kasus curas, curat dan curanmor. Untuk mengantisipasi hal itu, tentunya Polsek Minas gencar melakukan berbagai operasi.

"Adapun operasi itu salah satunya kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) yang dilaksanakan di waktu-waktu tertentu. Selain itu masyarakat tetap harus waspada, khususnya bagi masyarakat yang melewati jalan lintas di wilayah Polsek Minas," ujarnya.

Sedangkan untuk pengamanan perayaan natal, Dafris menyatakan, personil Polsek Minas siap untuk menciptakan situasi yang kondusif agar ibadah yang dilakukan umat Kristiani tidak terganggu.

"Kita meminta kepada pengurus gereja agar menghimbau jamaatnya untuk tidak membawa tas-tas besar saat pelaksanaan Natal. Hal itu untuk memudahkan pemantauan yang dilakukan personil saat pengamanan," imbuhnya lagi. ***