PEKANBARU - Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, menggelar aksi sosial donor darah dalam rangka sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Camat tenayan Raya.

Acara tersebut dibuka langsung Ketua PMI Kecamatan Tenayan Raya, Ade Gunawan. Tampak hadir dalam acara tersebut, Camat Tenayan Raya, Abdimas Syafitrah, Sekcam Tenayan Raya dan Korwil PMI sebagai pembawa materi.

"Tujuan diselenggerakanya bhakti sosial ini adalah, guna menambah ketersediaan stok darah untuk warga masyarakat yangg membutuhkan, kemudian kita juga ingin agar masyarakat lebih peduli akan kegiatan donor darah dan membuat peserta donor lebih sehat sambil beramal," ujar Ade Gunawan, Kamis (26/9/2019).

Kemudian kata Ade lagi, donor darah ini juga diharapkan bisa memberikan pengetahuan kepada masyarakat bahwa saat ini PMI Kec.Raya sudah aktif dan bisa dihubungi jika membutuhkan," tandasnya.

Donor darah kali ini kata Ade, merupakan kegiatan perdana PMI Tenayan Raya setelah dua minggu Ia diberikan kepercayaan menjadi Ketua PMI Tenayan Raya.

"Dan Alhamdulillah saya diberikan amanah bersama teman-teman pengurus PMI kec.Tenayan untuk menyelenggarakan dan mensosialisasikan kegiatan donor darah/PMI di Kecamatan Raya. Semoga kegiatan ini bisa menambah sinergi dengan seluruh stakeholder yang ada di Kecamatan Tenayan Raya," tukasnya.

"Dan semoga pihak yang membantu diberikan pahal oleh Allah, dimudahkan segala urusan nya. Dan seluruh pengurus selalu diberikan kesehatan serta kekuatan untuk melanjutkan aksi sosial yang akan terus dilakukan di Kecamatan Tenayan Raya," pungkasnya.

Untuk diketahui, donor darah kali ini juga melibatkan ASN dan THL di wilayah Kecamatan Tenayan Raya. Hadir juga Lurah Sekecamatan Tenayan Raya.***