JAKARTA - Gerak langkah Komandan Kogasma PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang bertemu Jokowi, kemudian menghadiri Forum Bogor, menuai kritik dari anggota koalisi Adil Makmur pendukung Prabowo-Sandi.

Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, kepada wartawan pada Jumat (17/05/2019) menilai, seharusnya tidak ada masalah dengan hal itu, terlebih Capres Prabowo yang diusung koalisi Adil Makmur juga memang belum mengundang AHY.

"Begini, Pak Prabowo belum pernah ngundang. Itu tadi, kan Pak Jokowi ngundang kita datang. Arya Bima yang kelasnya Walikota ngundang, kita datang," kata Jansen.

Dengan demikian kata Jansen, jika "kemudian dikatakan kesana kemari tidak beretika, apa gitu ya, itu nggak tepat itu?".

Ads
Jansen pun mengusulkan, agar momen bulan suci Ramadhan digunakan Prabowo untuk berkumpul termasuk mengundang AHY.

"Ini kan Bulan Puasa, Pak Prabowo bikinlah buka puasa bersama," ujar Jansen.

Seperti diketahui, pasca pencoblosan Pemilu 2019, AHY menemui Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (2/5/2019). Menyusul kemudian, AHY hadir dalam Forum Bogor yang dinisiasi Walikota Bogor, Bima Arya pada Rabu (15/5/2019).

Forum Bogor yang digelar di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Istana Bogor itu, dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak. Turut hadir Bupati Banyuwangi Azwar Anas dan Wali Kota Tangerang Airin Rachmi Diany.

Pada Kamis (16/05/2019) malam, Bima Arya mengatakan, "gerak dari pinggir" ini diharap bisa membantu menjaga kondusifitas sosial pasca Pemilu 2019.***