PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau kembali mendapat jadwal terbaru kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (9/10/2015). Dimana Presiden yang saat ini masih berada di Bukittinggi, Sumatera Barat, dijadwalkan bertolak ke Kabupaten Kampar, Riau sekitar pukul 11.00 WIB menggunakan helikopter.


Di Kampar, Presiden akan melaksanakan beberapa kegiatan. Diantaranya meninjau lokasi bekas lahan terbakar di Rimbo Panjang. Kemudian dilanjutkan dengan Salat Jumat di Masjid Islamic Center Bangkinang.


Setelah itu dijadwalkan membagikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kuok. Pembagian 'Kartu Sakti' ini selalu masuk dalam agenda Jokowi. Dimana pada wacana kedatangan pertama bulan lalu, pembagian KIS juga masuk dalam jadwal.


Namun lagi-lagi, Darusman belum memastikan apakah kedatangan Presiden Jokowi ini jadi dan semua kegiatan terlaksana atau tidak. "Jadwalnya masih tentatif, tidak ada yang bisa memastikan, tetapi kita tetap siap," tegas kata Kepala Biro Humas Setdaprov Riau, Darusman, Jumat (9/10/2015).


Tapi sayangnya, tidak ada jadwal untuk melihat kondisi korban-korban sakit akibat kabut asap. Begitu juga melihat posko-posko kesehatan serta ketersediaan peralatan dan obat-obatan untuk warga yang berobat.


Di Sumatera Barat, Presiden Jokowi akan melaksanakan beberapa kegiatan. Diantaranya menghadiri Iven Tour de Singkarak, meninjau pembangunan rumah korban tsunami tahun 2010 di Kabupaten Kepulauan Mentawai,meninjau Kawasan Wisata Bahari Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, dan beberapa kegiatan lainnya. Presiden mendarat di Sumatera Barat, Kamis (8/10/2015) kemarin.***