TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terus berupaya menekan angka pengangguran. Salah satu caranya dengan memberi pendidikan dan pelatihan keahlian kepada para pencari kerja.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP Naker) Kuansing Linskar, Pemkab Kuansing sudah mengirim 76 orang ke empat Balai Besar PLK Kementerian Tenaga Kerja RI di awal 2019 ini.

"Ke BBPLK Bekasi kita kirim 12 orang dengan jurusan elektronika. Sedangkan jurusan fashion dan administrasi perkantoran di BBPLK Semarang sebanyak 32 orang," ujar Kepala DPMPTSP Kuansing melalui Sekretaris Mardansyah kepada GoRiau.com, Senin (25/3/2019) siang di Telukkuantan.

Selain ke Semarang, Pemkab Kuansing juga mengasah kemampuan pemuda ke Medan. Di BBPLK medan, lanjut Mardansyah, ada 16 orang yang dikirim dengan jurusan teknik bangunan dan pariwisata.

"Terakhir, kita kirim ke Serang Banten sebanyak 16 orang untuk mengikuti pelatihan jurusan teknik listrik dan teknik pengelasan," ujar Mardansyah.

Dengan adanya kegiatan ini, Mardansyah berharap para peserta memiliki kemampuan dan mampu bersaing. "Lebih bagus lagi, mereka bisa mandiri dengan skill yang didapatkan," tutup Mardansyah.***