PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan mengembangkan sebuah aplikasi yang mengacu kepada Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan Daerah (SIPKD), untuk mengintegrasikan dokumen - dokumen aset daerah. Diharapkan dengan sistem ini, aset antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat didokumentasikan dengan baik.

Pelaksana tugas Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru Syoffaizal menerangkan, pihaknya dalam tahap mensosialisasikan SIPKD ini kepada semua OPD yang diwakili oleh 3 perwakilannya.

"Jadi kita sosialisasikan dulu SIPKD ini hari ini hingga selama 3 hati kedepan kepada 3 perwakilan dari total 45 OPD yang ada. Kita harapkan mereka bisa memahami apa yang kita sosialisasikan, sehingga kemudian dapat dilakukan pelatihan langsung," tutur Syoffaizal, Selasa, (18/12/2018).

Syoffaizal melanjutkan, pelatihan yang dimaksudkan ini juga sekaligus menginput data, sehingga hasilnya nanti juga dapat dijadikan acuan untuk laporan keuangan.

"Setelah 3 hati kita lakukan pelatihan, dipelatihan ini 3 perwakilan dari OPD nya akan kita minta untuk menginput data aset di OPD nya masing - masing. Jadi ini belajar sambil pelatihan, sambil bekerja juga, jika bagus hasilnya langsung kita jadikan acuan laporan keuangan nanti," pungkasnya. ***