SELATPANJANG, GORIAU.COM - Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi terlihat senang saat menerima laporan realisasi APBD triwulan 1 tahun 2015. Pasalnya, tahun ini belanja pembangunan lebih mendominasi untuk tahun 2015 ini.


Laporan realisasi APBD itu digelar di Grand Meranti Hotel Selatpanjang, Senin (27/4/2015). Dimana waktu itu, H Irwan MSi mengumpulkan seluruh Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Meranti untuk evaluasi dan meminta laporan Satker terkait Realisasi APBD Tri Wulan Pertama 2015, sekaligus penekanan penghematan anggaran akibat defisit DBH Meranti sebesar Rp302 Miliar lebih.
Kegiatan itu dihadiri Sekdakab Meranti Drs Iqaruddin MSi, para Asisten, Kepala Badan/Dinas, Camat dan Bagian dilingkuangan Pemkab Meranti itu.
Diakui H Irwan, dari laporan yang Ia terima, realisasi APBD triwulan I tahun 2015 terjadi peningkatan dari tahun 2014 lalu. Dimana pada saat itu realisasi APBD triwulan pertama baru sebatas belanja rutin, kini sudah mulai berimbang, bahkan belanja pembangunan jauh lebih mendominasi.
"Realisasi kita tahun ini terjadi peningkatan dari tahun lalu, sebelumnya baru sebatas belanja rutin, tapi tahun ini anggaran pembangunan realisasinya lebih besar dari belanja rutin," ujar Irwan.
Tingginya realisasi pembangunan mendapat apresiasi dari Bupati Irwan, dan meminta keberhasilan itu dipertahankan dan ditingkatkan.
"Keberhasil ini hendaknya dipertahankan dan tingkatkan oleh semua SKPD," harap Irwan.(zal)