PELALAWAN - Puluhan siswa SDN 007 Desa Tanjung Air Hitam, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan hingga kini masih ada yang mengikuti proses belajar dengan duduk di lantai.

Kondisi ini tentu sangat miris, karena mengingat sekolah tersebut merupakan SD negeri.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Pelalawan, Baharudin, Kamis (8/2/2018) meminta, kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten untuk segera melakukan tindak lanjut terkait informasi ini.

"Kita minta Disdik melalui UPTD nya untuk turun kesana untuk melihat langsung, seperti apa kondisi di SDN 007 Desa Tanjung Air Hitam," sarannya.

Menurut Baharudin, saat ini adalah saat yang tepat untuk menyampaikan usulan yang menjadi skala prioritas. "Sekarang kan sedang dalam Musrenbang, kalau memang itu skala prioritas, tentu harus diprioritaskan. Apalagi untuk pendidikan," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Baharudin, keterbatasan dana mengharuskan Kepala Disdik Pelalawan untuk dapat mengejar peluang yang ada di provinsi maupun pusat.

"Karena dana kita minim, tentu Disdik harus lebih proaktif mengejar peluang daru luar, seperti Bankeu Provinsi," tandas dia, kepada GoRiau.com.

Sekretaris Jendral (Sekjen) DPD II Golkar Pelalawan meminta, anggota fraksinya di wilayah Kecamatan Kerumutan untuk segera turun melihat langsung proses belajar mengajar di SDN 007 Desa Tanjung Air Hitam.***