BOGOR - Bek kiri andalan Tira Persikabo, Muhammad Abduh Lestaluhu merasa senang bisa kembali masuk skuat timnas senior Indonesia asuhan Simon McMenemy.

Abduh mendapat panggilan dalam 23 pemain sebagai persiapan melawan Uni Emirates Arab dan Vietnam dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Saya mengucapkan terima kasih karena akhirnya saya dipanggil lagi untuk memperkuat timnas di bawah asuhan coach simon. Saya bersyukur, saya kembali lagi, dan ini menjadi motivasi saya untuk lebih baik lagi kedepan," ujar Abduh.

Abduh menilai, hadirnya Simon di belakang kemudi skuat Garuda memberikan banyak perubahan dan manfaat. Pemain asal Tulehu ini juga mengaku sudah mengetahui karakter melatih Simon.

"Di era coach Simon ini memang banyak hal positif yang dapat kita ambil. Dalam mengontrol emosi setiap pertandingan, dan itu menjadi poin penting untuk bisa menahan emosi agar tetap bisa dipantau terus, bisa tetap konsisten di tim nasional," sambungnya.

"Memang sebelumnya sudah pernah di Bhayangkara FC, jadi saya sudah bisa lihat dia di pinggir lapangan, sudah kelihatan karakter dia seperti apa. Jadi hal itu yang dapat kita pelajari dan kita bisa beradaptasi lagi," lanjutnya lagi.

Dua kekalahan beruntun di kandang dari Malaysia dan Thailand dirasa menjadi beban tersendiri bagi Abduh, lantaran kali ini harus mendapat poin di markas lawan guna menjaga peluang lolos.

"Yang jelas memang terbebani juga, karena memang kita sudah dua kali kalah di kandang, dan kita kehilangan poin. Saya rasa pertandingan besok juga akan sulit buat kita," pungkasnya.  ***