TEMBILAHAN – Polres Indragiri Hilir (Inhil), telah menyalurkan Bantuan Tunai Pangan (BTP) kepada ribuan Pedagang Kaki Lima dan Warung (PKLW) dengan angka 100 persen, pada periode Januari hingga Maret.

Penyaluran BTP ini diberikan kepada masyarakat yang berada di seluruh wilayah Indragiri Hilir melalui Polsek jajaran.

Masyarakat penerima BTP PKLW merupakan hasil pendataan dari Bhabinkamtibmas di masing-masing Polsek, sesuai dengan kriteria yang ditetapkan.

"Untuk di Indragiri Hilir target yang telah ditetapkan sebagai penerima BTP KLW dari Polres Inhil sebanyak 7.000 dengan total Rp2,1 miliar dan Alhamdulillah 100 persen sudah disalurkan," terang Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan, Senin (09/05/2022).

Dijelaskannya, besaran nominal bantuan yang disalurkan tersebut senilai Rp300 ribu per orang, tanpa potongan.

"Penyaluran dana BTP KLW telah sesuai dengan Aplikasi Puskeu Presisi dan telah diupload ke dalam aplikasi. Jadi dengan sistem ini memudahkan penyaluran bantuan sosial yang dipertanggungjawabkan kepada kami," ujarnya.

AKBP Dian menjelaskan, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk bantuan tersebut harus segera disalurkan dan tuntas sebelum lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Diharapkan bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh penerima, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan dari pedagang,” tandasnya.***