PEKANBARU - Jumlah total positif Covid-19 di Kota Pekanbaru sudah mencapai 14.811 orang. Dari jumlah tersebut, sekitar 644 diantaranya masih dalam perawatan, sedangkan 13.895 sudah dinyatakan sembuh dan 272 lainnya tercatat meninggal dunia.

Hal ini berdasarkan data pemantauan penyebaran Covid-19 oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru pertanggal 27 Februari 2021.

Diskes juga mendata bahwa masih terdapat 11 kelurahan yang berada di zona merah Covid-19, yang menunjukkan kategori penularan Covid-19 masih tinggi di wilayah tersebut. Sebelas kelurahan diantaranya Kelurahan Simpang Baru, Kelurahan Sidomulyo Barat, Tangkerang Barat, Tangkerang Utara, Rejosari dan Umban Sari.

Kemudian Kelurahan Tangkerang Labuai, Kelurahan Delima, Kelurahan Labuhbaru Barat, Tangkerang Tengah dan Tangkerang Timur.

Sementara itu, terdapat juga 12 kelurahan yang masuk zona orange, dengan kategori penularan sedang. Kelurahan yang dimaksud seperti Bandar Raya, Cinta Raja, Sialang Sakti, dan Wonorejo.

Selanjutnya Kelurahan Sidomulyo Timur, Tuah Karya, Perhentian Marpoyan dan Sri Meranti. Lalu Kelurahan Simpang Tiga, Limbungan Baru, Suka Jadi, dan Labuh Baru Timur. ***