SELATPANJANG - Sebanyak 6 orang Perwira Polres Kepulauan Meranti melakukan serahterima jabatan (sertijab) dilaksanakan bertempat di Halaman Mapolres Kepulauan Meranti, Jumat (29/3/2019).

Adapun mutasi tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Riau Nomor : KEP I 178 / III I 2019 tanggal 24 Maret 2019 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Riau.

Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP La Ode Proyek SH mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan satu hal yang lazim dilaksanakan.

"Langkah ini untuk meningkatkan kinerja personil sebagai salah satu upaya mencapai profesionalitas Polri dalam melayani masyarakat. Langkah ini juga dilakukan dalam rangka penyegaran, biar lebih fresh dalam meningkatkan kerja satuan. Karena pekerjaan semakin berat kedepannya, selain itu peningkatan SDM yang baik harus dilebih baikkan lagi," kata AKP La Ode.

Ads
Ia menyampaikan apresiasi kepada pejabatnya yang dipindah atas kinerja dan prestasinya selama ini di Kepulauan Meranti.

"Dan kepada pejabat yang baru saya ucapkan selamat datang dan segera beradaptasi di lingkungan Polres Kepulauan Meranti," ucapnya.

Adapun perwira  yang dimutasi adalah Kasat Reskrim Polres Kepulauan Meranti yang sebelumnya dijabat oleh AKP Yohanes Emanuel Bambang Dewanto SH kini diganti oleh AKP Ario Damar SH yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unit 4 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Riau. Yohanes sendiri dimutasikan menjadi Polsek Tanah Putih Polres Rokan Hilir.

Kabag Sumda Polres Kepulauan Meranti, Kompol Karyono posisinya digantikan oleh Kompol Areng Swasono yang sebelumya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Kepulauan Meranti. Karyono dimutasikan sebagai Kabag Sumda Polres Kampar. 

Kasubag Humas Bagops Polres Kepulauan Meranti, AKP Amir Husin dimutasikan menjadi Kabag Ren Polres Kepulauan Meranti.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Meranti yang sebelumnya dijabat oleh AKP Jalinus posisinya digantikan oleh AKP Teguh Wiyono SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit 2 Sigar Subdit Bingakkum Ditlantas Polda Riau. Jalinus dimutasikan sebagai Kanit 1 SubditKamsel Ditlantas Polda Riau. 

Polsek Tebingtinggi Polres Kepulauan Meranti, yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Herman Jalaluddin kini digantikan oleh Iptu Aguslan SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbin Opsnal Satlantas Polres Kepulauan Meranti. Herman Jalaluddin dimutasikan sebagai Kasubbag Dalops Bagops Polres Kepulauan Meranti.***