PEKANBARU – Sebanyak 6 pejabat eselon II di lingkungan Pemko Pekanbaru telah dilantik oleh Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, Senin (21/11/2022). Dalam pelantikan ini, posisi Sekretaris Daerah (Sekda) yang sebelumnya dipangku oleh Muhammad Jamil telah diserahkan kepada Indra Pomi Nasution yang sebelumnya menjabat Kadis PUPR.

Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengatakan, pelantikan ini diharapkan dapat menempatkan pejabat yang sesuai dengan bidangnya. Sehingga kinerjanya menjadi lebih efisien dan efektif dalam pemerintahan.

"Saya hanya murni mengevaluasi dan mencocokkan ilmu masing-masing. Ketika ada yang cocoknya di pertanian ya harus di pertanian, kalau dia cocoknya di kesehatan ya di kesehatan, ini yang perlu kita cocokkan agar kinerja pemerintah ke depan bisa semakin meningkat semakin baik," ujarnya.

Selain jabatan Sekda, berikut ini merupakan para pejabat yang dilantik menempati posisi baru di Pemko Pekanbaru:

El Syabrina yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Setdako Pekanbaru menjadi Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru.

Muhammad Jamil yang sebelumnya menjadi Sekdako Pekanbaru menjadi Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang)

Zulhelmi yang sebelumnya menjabat sebagai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menjadi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru.

Ingot Ahmad Hutasuhut yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru sebagai Asisten II Setdako Pekanbaru.

Alek Kurniawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kota Pekanbaru menjadi Kepala Bapenda Pekanbaru.

Firmansyah Eka Putra yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kota Pekanbaru menjadi Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 27 pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru sudah mengikuti uji kompetensi dan evaluasi. 22 orang diantaranya mengikuti seleksi pada tahap I dan 5 orang lainnya menyusul di seleksi tahap kedua. ***