JAKARTA -Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Saleh Partaonan Daulay mendorong para anggota DPR untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Meskipun, salah satu survey politik menyebut bahwa 50 persen masyarakat telah menilai baik lembaga DPR.

"Saya melihat sosialisasi terhadap program kerja yang dilakukan legislator kepada msyarakat masih kurang, publik banyak yang kurang paham. Sehingga kita harap wakil rakyat semakin dekat dengan rakyatnya dan kalau ada masalah di daerah ya bisa menyalurkan aspirasinya melalui wakil rakyatnya itu," tutur Saleh usai diskusi di Media Center DPR RI, Selasa (25/2/2020).

"Sosialisasi harus dilakukan massif. Tak hanya menjadi tugas DPR saja, tapi juga Kesetjenan. Itu penting untuk ditingkatkan," sambungnya.

Dalam diskusi bertajuk 'Menakar Kinerja DPR RI Tahun 2020' itu, Peneliti Politika Research and Consulting dan Parameter Politik Indonesia, Ian Suherlan mengemukakan, berdasarkan survei yang berakhir pada awal Februari 2020, DPR sebagai salah satu lembaga negara dinilai baik oleh 50,0% publik dari 2200 responden.

Angka itu, lebih tinggi dari BPK (Badan Pengawas Keuangan) yang hanya dinilai baik oleh 48,3% responden.***