CIREBON diproyeksikan pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai destinasi wisata yang akan bersaing dengan Yogyakarta. Dari hari ke hari, tempat wisata di Cirebon pun makin bertambah. Lokasi-lokasi wisata sejarah pun semakin dikembangkan dan membuat banyak wisatawan datang ke Cirebon, salah satu alasan yang membuat tiket kereta api menuju Cirebon selalu habis terjual.

Dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, kamu bisa liburan di akhir pekan selama satu hari penuh di Cirebon. Kamu bisa menumpang kereta untuk menuju ke sana, dengan berbagai pilihan yang tersedia. Mulai dari KA Tegal Ekspress, Argo Jati, Argo Muria, Argo Bromo Anggrek, Tegal Bahari, Cirebon Ekspress, Ranggajati, Ciremai hingga KA Harina bisa kamu pilih untuk liburan ke Cirebon.

Asyiknya menumpang kereta ke Cirebon adalah karena kamu juga bakal dapat pemandangan seru selama perjalanan. Seperti hal-hal seru berikut ini.

1. Pasar Jatibarang

Ketika menempuh rute Jakarta Cirebon, kamu akan melewati Stasiun Jatibarang. Di dekat stasiun ini, kamu akan menemukan Pasar Mingguan dan Reboan dengan ratusan pedagang yang memenuhi kawasan di sekitar stasiun.

Dalam perjalanan berangkat atau pulang di hari Minggu, kamu akan menemukan pedagang-pedagang yang memenuhi kawasan ini. Meski jumlahnya sudah jauh berkurang dibanding sebelum kebakaran yang melanda pasar pada tahun 2014 silam, tetapi Pasar Jatibarang masih ramai dikunjungi pembeli di akhir pekan dan bakal jadi pemandangan menarik selama perjalanan dengan kereta ke Cirebon.

Untuk mendapatkan pemandangan terbaik, belilah tiket kereta Jakarta – Cirebon pemberangkatan pagi. Dengan sinar matahari yang masih cerah, kegiatan di pasar ini akan tampak lebih menarik.

2. Tempat Istirahat Loko Diesel Hidraulik

Spot menarik lain selama perjalanan dengan kereta ke Cirebon adalah Stasiun Cikampek. Meski ukurannya tidak terlalu besar, tapi stasiun ini jadi tempat peristirahatan terakhir lokomotif diesel hidraulik yang dialokasikan di Dipo Lokomotif Tanahabang.

Jalur di Stasiun Cikampek pun unik, karena bercabang dua, antara jalur ke Bandung dan Cirebon. Selama proses berhenti di sini, kamu bisa melihat kesibukan Stasiun Cikampek, termasuk kegiatan lokomotif diesel yang hendak istirahat.

3. Dipo KRL di Stasiun Bekasi

Penasaran kan bagaimana KRL ketika beristirahat setelah menempuh perjalanan panjang. Pemandangan KRL yang istirahat ini bisa kamu temui di Stasiun Bekasi.

Untuk melihat pemandangan KRL yang berlalu lalang dan kemudian istirahat di sini, sebaiknya kamu pesan tiket kereta api ke Cirebon di siang hari.

4. Sawah Hijau Membentang di Sepanjang Jalur Cirebon – Cikampek

Pemandangan lain yang tidak boleh kamu lewatkan selama menempuh perjalanan kereta ke Cirebon adalah sawah hijau yang membentang di sepanjang perjalanan. Hamparan sawah ini akan lebih indah ketika kamu lihat di pagi hari.

Pilihlah tiket kereta Jakarta Cirebon yang berangkat paling pagi untuk menikmati betapa indahnya pemandangan di sepanjang jalur kereta yang kamu lalui.

5. Cirebon Yang Penuh Pesona

Setiba di Cirebon, kamu bisa melakukan banyak hal seru. Taman Sari Goa Sunyaragi, Pantai Kejawanan, Setu Patok, Bukit Gronggong dan banyak tempat lainnya.

Liburan ke Cirebon memang menyenangkan, dan jangan lupa untuk selalu berhati-hati selama perjalanan. Ingatlah untuk hanya membeli tiket kereta Jakarta Cirebon dari agen tiket online terpercaya seperti Traveloka agar transaksi kamu lebih aman dan berbagai promo yang ditawarkan.

Jangan lupa juga untuk memesan tiket kereta api ke Cirebon sejak jauh hari. Khususnya ketika menjelang waktu libur panjang dan lebaran. Tidak terasa, lebaran 2019 akan tiba pada awal Juni. Maka tiket kereta lebaran sudah bisa kamu beli pada akhir bulan Februari. Dengan masa pembelian tiket Lebaran yang sudah dekat, perburuan tiket kereta ke Cirebon pun turut kena imbas ramainya para pemudik yang akan mulai berburu tiket pada bulan Maret mendatang.

Lakukan persiapan sejak dini, agar kamu mendapatkan tidak kehabisan tiket kereta lebaran 2019. Manfaatkan fitur-fitur yang dimiliki online travel agent, agar proses pembelian tiket bisa lebih mudah, aman, dan cepat. Fitur yang lengkap dan dukungan yang maksimal dari Traveloka akan membuat kamu pasti mendapatkan tiket kereta api Jakarta Cirebon.