PEKANBARU - Vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac sudah dilakukan terhadap 433 tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Pekanbaru. Vaksinasi juga masih terus dilakukan, menyasar 5.510 Nakes yang sudah ada di Pekanbaru.

"Kemarin ada 153 tenaga kesehatan yang sudah di vaksinas, sebelumnya sudah 280 Nakes. Jadi sampai saat ini terdata 433 yang jalani vaksinasi," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih, Jumat, (22/1/2021).

Ia menyebut, pada tanggal 22 dan 23 Januari ini, Diskes masih terus melakukan vaksinasi. Vaksin Sinovac ini juga sudah disebarkan ke fasilitas kesehatan lainnya, terutama ke rumah sakit. 

"Puskesmas dan para pegawai di Diskes harus menuntaskan Nakes yang layak divaksin. Tak ada lagi penundaan dengan berbagai alasan administrasi," jelasnya. 

Ia pun menambahkan, bahwa selain Nakes yang sudah didata, juga dilaksanakn 136 pegawai yang akan di vaksinasi. Pegawai ini merupakan tukang sapu, satpam, supir ambulans, dan pegawai lain yang bekerja di Diskes Pekanbaru.

Akan tetapi, seperti disampaikan sebelumnya, peserta vaksinasi akan diperiksa terlebih dahulu kondisi tubuhnya dan riwayat kesehatannya. Apakah layak atau tidak untuk vaksinasi.***