TELUKKUANTAN - Pasien yang masih positif Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau pada Ahad (10/1/2021) berjumlah 35 orang. Dari data tersebut, 30 orang menjalani isolasi mandiri. Sedangkan lima orang lainnya harus mendapat perawatan di RS.

"Hari ini tambah tiga orang. Jadi, jumlah pasien yang masih positif sebanyak 35 orang. Dari jumlah ini, 30 orang positif tanpa gejala dan mereka hanya perlu isolasi mandiri di rumahnya," ujar Agusmandar.

Sementara, lima orang lainnya positif Covid-19 dengan gejala. Karena itu, mereka harus mendapatkan perawatan dari rumah sakit. Warga Kuansing yang positif dengan gejala dirawat di beberapa rumah sakit. Baik RSUD Telukkuantan maupun RS yang ada di Pekanbaru.

Adapun tiga kasus tambahan hari ini yakni, Ny. OA (36) warga Kecamatan Kuantan Mudik. Ia merupakan kontak erat dengan Ny. LN (29) yang dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya. NY. OA sudah menjalani isolasi mandiri.

Kemudian, Tn. M (42) yang merupakan warga Kecamatan Kuantan Hilir dan saat ini sudah menjalani isolasi mandiri. Kasus Tn. M berawal ketika menjalani rapid tes dengan hasil reaktif dan dilanjutkan pemeriksaan swab pada 7 Januari 2021.

Terakhir, Tn. Y (51) yang merupakan warga Kecamatan Kuantan Tengah. Ia positif Covid-19 tanpa gejala dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Dengan tambahan tiga kasus positif ini, total kasus positif di Kuansing mencapai 660 kasus. Rinciannya, 30 orang jalani isolasi mandiri, lima orang dirawat di RS, 611 orang sembuh dan 14 orang meninggal dunia.

Dengan semakin meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kuantan Singingi, Agusmandar mengimbau masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Yakni memakai masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Semoga kita semua terhindar dari Covid-19," tutup Agusmandar sembari berdoa.***