PEKANBARU, GORIAU.COM - Meski sudah melakukan lelang Detail Engineering Design (DED) untuk tiga fly over baru di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, namun pembangunannya belum pasti dilaksanakan pada tahun 2014. Pasalnya, masih ada program yang prioritas khususnya dalam rangka membuka isolasi daerah.


Tiga fly over baru yang akan dibangun adalah persimpangan Jalan Soekarno Hatta dan Tuanku Tambusai, tepatnya di dekat Mal SKA. Persimpangan Jalan Soekarno Hatta dan Jalan HR Soebarantas, tepatnya di dekat Pasar Arengka dan persimpangan Jalan Soekarno Hatta dan Jalan Riau.


''Itu kan masih DED, belum tentu dilaksanakan semua, tergantung dana yang ada. Masih banyak pembangunan yang harus dilaksanakan khususnya dalam membuka isolasi daerah. Ya kita lihat aja nanti, apa memang sudah mendesak atau belum,'' ujar anggota DPRD Riau H Zukri Misran, Senin (1/4/2013).


Pembangunan tiga fly over tersebut diajukan sebagai solusi mengatasi kemacetan yang selalu muncul di tiga persimpangan tersebut. Ketiganya juga dinilai merupakan kawasan padat karena merupakan jantung bisnis kota Pekanbaru.


''Kalau Dinas PU mengajukan anggaran pembangunan untuk tiga fly over ini, tentu akan kita kaji lagi. Apa benar ketiganya sudah mendesak, kalau sistem pengaturan lalu lintas masih bisa mengatasi, tentu fly over baru belum mendesak,'' tegasnya. (nti)