PEKANBARU - 20 tahun sudah Partai Demokrat meramaikan percaturan politik tanah Air. Partai Demokrat pun akan menegaskan posisinya terus berpihak pada rakyat.

Keberpihakan itu diterjemahkan dalam tema acara peringatan HUT ke-20 Partai Demokrat, yaitu 'Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat'.

Peringatan 20 tahun Partai Demokrat diprediksi akan diikuti secara virtual oleh 10.000 kader yang tersebar di seluruh Indonesia. Kegiatan itu akan ditutup oleh pembacaan Pidato Kebangsaan oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Kamis malam di Jakarta Convention Centre, Jakarta.

Selama 20 tahun, Demokrat selalu hadir untuk terus mengabdi ke rakyat. Meskipun dalam perjalanannya tak semulus yang diinginkan. Demikian diungkapkan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Kelmi Amri, Kamis (09/9/2021).

"Selalu ada dinamika, terkadang dipuji dan terkadang juga diuji. Itulah perjuangan dan pengabdian," ujar Kelmi yang saat ini menjabat Anggota DPRD Provinsi Riau itu.

Masih kata Kelmi, selama 20 tahun Demokrat sudah teruji dan banyak berkontribusi bagi bangsa dan negara. "Tentu tak ada kata cukup meski sudah 20 tahun. Karena tugas pengabdian hatus terus dilakukan dan berkelanjutan. Demokrat di wilayah kami sendiri yakni Rokan Hulu dan Riau pada umumnya saat ini semakin solid dan matang dalam menghadapi semua dinamika berbangsa dan bernegara," tandasnya.

Ia juga mengaku bersyukur karena selama bertahun-tahun belakangan dirinya aktif terlibat dalam pergerakan Partai Demokrat dan bisa membantu rakyat di berbagai aspek. "Saya bersyukur bisa terlibat dalam perjalanan Partai Demokrat. Saya akan terus mengawal program-program yang pro rakyat seperti sektor pendidikan, pertanian, nelaya dan sebagainya," tandasnya.

DPC Demokrat Rokan Hulu sendiri kata Kelmi, menargetkan kemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Baik dalam Pileg maupun Pilpres hingga pilkada.

"Kami optimis target tersebut akan terealisasi dengan semangat seluruh kader Partai Demokrat ditingkat pengurus DPC hingga sampai anak ranting terus bergerak," ungkapnya.

Dibeberkan Kelmi, dengan mengangkat semangat Partai Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat, DPC Demokrat Rokan Hulu terus memperjuangan aspirasi warga terlebih dalam membantu terdampak pandemi Covid-19. "Dengan bergotong royong bersama seluruh kader, Demokrat Rokan Hulu siap berkoalisi dan bersinergi dengan masyarakat," pungkasnya.***