TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Indragiri Hilir (Inhil), menyebutkan, dari 6.438 pelamar yang telah memasukan berkas, hanya 5.381 yang lulus pada tahap administrasi, sehingga 1.057 sisanya gagal meneruskan ke tahapan selanjutnya.

Kepala BKD Inhil, Syaifuddin Selasa (14/10/2014) mengatakan 1.057 yang tidak lulus dikarenakan berkas yang mereka masukan masih terdapat kekurangan.

''Berkas yang mereka masukan tidak lengkap, otomatis kita nyatakan mereka gagal untuk mengikuti ke tahap selanjutnya,'' sebut Syaifuddin.

Sementara itu, hal lain yang membuat ribuan peserta tak lulus administrasi, dikatakan Syaifuddin dikarenakan nilai rata-rata bagi yang tamatan SLTA tidak mencapai 7, serta umur yang lebih dari 35 dan kurang dari 18 tahun.

Untuk yang sudah lulus, Syaifuddin mengharapkan untuk bersiap-siap mengikuti tahap selanjutnya yaitu tahapan daftar ulang. ''Namun untuk waktunya kita masih belum bisa tentukan, karena masih menunggu petunjuk dari BKD Provinsi,'' ujarnya.(ayu)