PEKANBARU - Pria berinisial DPH (41) di Rokan Hulu Riau, yang sempat menghebohkan pengguna media sosial, karena menganiaya istrinya yang minta udang belanja kebutuhan sehari-hari, akhirnya ditangkap dan masuk bui.

Warga Perumahan Karyawan Afd-I PT. SAMS, Desa Muara Dilam, Kecamatan Kunto Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, itu diringkus polisi pada hari Kamis (11/6/2020).

"Iya sudah ditangkap setelah 11 hari pelaku melarikan diri. Kemarin setelah pihak kepolisian melakukan penggalangan terhadap keluarganya. Kemudian pelaku menyerahkan diri ke Polsek Kunto Darussalam," ujar Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting, melalui Paur Humasnya Ipda Feri Fadli kepada GoRiau.com, Jumat (12/10/2020).

Kemudian Feri menjelaskan, polisi menangkap DPH atas Laporan Korban yang juga istri pelaku bernama Meniwati Laoly (37). Ia melaporkan Suaminya karena dianiaya Suaminya pada tanggal 30 Mei 2020 lalu.

Dimana laporan korban adalah, Nomor : LP / 44 / VI /2020/Riau/Res Rohul/Sek. Kunto Darussalam tanggal 02 Juni 2020, langsung ditindaklanjuti Kapolsek Kunto Darussalam AKP Sihol Sitinjak, dengan membentuk team yang terdiri dari anggota unit Reskrim dan anggota unit Intelkam Polsek Kunto Darusalam, untuk melakukan pencarian dan penangkapan terhadap pelaku yang melarikan diri pasca kejadian.

"Petugas telah melakukan Penyelidikan dan penggalangan terhadap keluarga pelaku agar membujuk pelaku segera menyerahkan diri. dan akhirnya, hari kamis sekira pukul 08.00 WIB, team ditelpon oleh salah seorang keluarga pelaku yang mengatakan bahwa pelaku ingin menyerahkan diri," lanjutnya.

Mendapat informasi tersebut, team kemudian datang ke Rumah Pelaku di Barak Nias Afdeling-I PT.SAMS, Desa Muara Dilam dan langsung membawa pelaku ke Polsek Kunto Darussalam untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

"Atas tindakan kekerasan itu, pelaku dijerat dengan Pasal 44 UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara," tutupnya.

Untuk diketahui, saat peristiwa itu korban dipukul dan dibanting Suaminya dipicu karena kekesalan pelaku kepada korban yang meminta uang untuk membeli sembako. Aksi pemukulan oleh Pelaku sempat di rekam oleh anaknya dan Viral di media sosial. Anak Korban mengaku tak tahan melihat ibunya yang sering dipukuli ayahnya sendiri. ***