PEKANBARU - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau mengindikasikan, bahwa sudah ada narkoba yang dikemas dalam bentuk permen beredar di sejumlah daerah di Riau.

Kepala Bidang Pemberantasan dan Penindakan dari BNN Provinsi Riau, AKBP Haldun membenarkan soal itu. "Hasil mapping (pemetaan, red) kita, ada indikasinya permen narkoba, di daerah tertentu saja (di Riau, red)," ungkapnya.

Baca Juga: BNN Riau: Ada yang Disusupkan dari Malaysia Hingga Diotaki Tahanan Penjara

Haldun yang diwawancarai GoRiau.com/GoNews Group), Rabu (9/11/2016) siang melanjutkan, jajarannya kini tengah mendalami soal informasi tersebut, meski tidak menjelaskan rinci di mana daerahnya. "Informasinya baru permen itu yang masuk, ini yang sedang kita dalami," bebernya.

Sementara untuk jenis narkoba baru, AKBP Haldun memastikan belum ada ditemukan peredarannya di Provinsi Riau. "Narkoba jenis baru belum kita temukan. Walau begitu, kita selalu antisipasi, termasuk peredaran gelap narkoba, ini asalnya dari mana," yakin dia.

Baca Juga: 20 Tempat Hiburan Malam di Duri dan Dumai Jadi Sasaran Razia BNN Riau

Permen yang ditenggarai mengandung narkoba ini sempat mencuat beberapa waktu lalu di Indonesia. Bahkan indikasinya ditemukan di sejumlah daerah. Namun setelah diuji, hasilnya tidak mengarah ke sana.

Baca Juga: Simak! Begini 53 Ciri-ciri Orang yang Gunakan Narkoba

Meski demikian, masyarakat harus waspada dan selektif, karena para bandar narkoba punya berbagai cara dalam menjajakan barang haramnya tersebut, termasuk menyasar pada permen yang notabene dikonsumsi anak-anak. ***