RENGAT,GORIAU.COM - Gagal menanjak, truk Fuso bermuatan besi seberat 20 ton seruduk rumah seorang bidan desa yang ada didaerah itu. Akibatnya, bidan dan seorang ibu yang melahirkan di rumah itu serta bayi yang baru berumur tiga hari tewas dalam insiden itu.

"Kejadian itu terjadi di Jalan Lintas Timur Kilometer 258, Desa Sei Akar, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, sekitar pukul 03.00 WIB dinihari tadi", ujar Kapolres Inhu, AKBP Ari Wibowo melalui Kasubag Humas Polres Iptu Yarmen Djambak, kepada GoRiau.Com Sabtu (14/2/2015) via pesan elektroniknya.

Dikatakan Yarmen, kronilogis kejadian itu berawal dari truk Fuso yang dikendarai, Eko Siregar (39), dengan Nopol BK 8888 LM datang dari arah Pekanbaru menuju Jambi. Saat menaiki tanjakan, truck tersebut gagal menanjak sehingga mundur dan menabrak rumah, Mariana Sinaga (43), yang diketahui seorang bidan desa.

"Rumah yang terbuat dari papan itu jebol dan remuk diseruduk truck tersebut. Pemilik rumah yang lagi terlelap tidur dan Juliana Doloksaribu (25) serta anaknya yang baru berumur tida hari ikut tewas dalam insiden itu", jelas Yarmen.

"Kita telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan meminta keterangan saksi-saksi. Saat ini sopir beserta truk sudah kita amankan untuk dilakukan pemeriksaan lanjut", pungkas Yarmen.(jef)