PEKANBARU - Ketua Fraksi PAN DPRD Riau, Zulfi Mursal mengingatkan Pemerintah Provinsi Riau harus benar-benar menjalankan tugasnya sesuai sumpah jabatan sebagai pelayan rakyat, yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Hal itu disampaikan Zulfi terkait peluang lapangan kerja bagi warga Riau di Blok Rokan yang akan dikelola oleh PT Pertamina pasca peralihan dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) pada Agustus mendatang.

"Segala potensi di daerah ini harus bisa diolah dan dipetik hasilnya untuk masyarakat Riau. Kalau misalnya ada peluang tenaga kerja, itu harus diisi oleh masyarakat Riau. Kalau misalnya yang memerlukan skill tertentu, kita harap juga harus bisa disiapkan," ujar Anggota DPRD Riau Dapil Siak-Pelalawan ini, Senin (11/1/2021).

Makanya, Zulfi menegaskan, Pemprov Riau jangan membiarkan potensi terbukanya lapangan kerja dilewatkan begitu saja, karena bagaimanapun pemerintah harus berada di pihak masyarakat Riau.

"Ini PR pemerintah yang dimotori oleh Pemerintah Provinsi, warga Riau harus diakomodir sesuai dengan keahliannya, tapi jangan dipaksakan juga kalau itu tidak sesuai kemampuannya, intinya harus betul-betul dikawal," tutupnya.***