TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Bunda PAUD Indragiri Hilir (Inhil), Zulaikhah Wardan menyerahkan sejumlah Alat Peraga Edukatif (APE) kepada 2 lembaga PAUD yang ada di Kecamatan Enok yaitu PAUD Ummu Ibni yang terletak di Desa Pengalihan dan PAUD Bunga Bhakti yang terletak di Desa Jaya Bhakti, Sabtu (7/2/2015).

Pemberian APE tersebut bersamaan dengan peresmian lembaga PAUD Ummu Ibni Dusun Gemilang Jaya Desa Pengalihan Kecamatan Enok, yang diresemikan langsung oleh Istri Bupati Inhil ini.

Dalam pemaparanya, Zulaikhah mengatakan, pemberian bantuan APE ini sebagai usaha untuk meningkatkan kualitas PAUD yang ada di Negeri Seribu Parit ini, karena dikatakannya bukan hanya memperbanyak jumlah PAUD saja, tapi kualitas PAUD juga harus ditingkatkan.

Selain memberikan bantuan berupa APE kepada seluruh PAUD yang ada di Inhil, untuk meningkatkan kualitas PAUD dalam waktu dekta ini dikatakan Zulaikhah akan dilakukan pelatihan bagi guru-guru yang mengajar di Lembaga PAUD.

''Kita juga berharap masyarakat ikut berpartisipasi dengan memberikan pengawasan terhadap lembaga PAUD yang kita miliki, disamping yang utama pengawasan dari Pemerintah Kabupaten melalui Dinas terkait,'' ujar Zulaikhah.(ayu)