PANGKALAN KERINCI - Pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Pelalawan berakhir hari ini, Sabtu (21/9/2019). Hingga hari terakhir, ternyata H Zukri Misran tidak ikut penjaringan yang dibuka oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan.

Katua Penjaringan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan, Carles S.Sos menyebutkan, ada tujuh nama yang resmi mendaftar dan mengembalikan formulir penjaringan.

"Tujuh nama yang resmi mendaftarkan diri mengikuti kontestasi politik diantaranya Nasarudin SH MH, Suprianto SP, Saniman SE, Apul Sihombing SH, T Zulmizan F Assagaf, H Herman Maskar dan Habibi Hapri SH," sebutnya.

Disebutkan Carles, proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati ditutup 21 September. Saat ini proses penjaringan berlanjut ke tahapan berikutnya. Nama-nama yang masuk dalam penjaringan akan dilaporkan kepada Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Riau dan juga ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

"Artinya apa yang sudah kami terima, berarti itu yang kita kirim ke DPD maupun DPP," sebutnya, kepada GoRiau.

Dari tujuh nama yang resmi mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pelalawan tidak terdapat nama H Zukri Misran. Padahal sebelumnya, Zukri digadang-gadang bakal meramaikan kontestasi Pilkada Pelalawan 2020 mendatang.*