SELATPANJANG, GORIAU.COM - Saling berbagi kreativitas tidak hanya terjadi antara Siswa asal Kepulauan Meranti, Darma Yudha Pekanbaru, dan Sunrin Internet Hight School Seoul dalam kunjungan rombongan dari Korea Selatan ke Selatpanjang. Puluhan Brigadir Polri Kepolisian Resort (Polres) Meranti pun ikut berbagi kreativitas dengan menampilkan yel-yel.

Pantau di lapangan, Minggu (19/1/2014) pagi itu, puluhan Brigadir Polri Polres Meranti ini menampilkan yel-yel nya di hadapan ratusan masyarakat Selatpanjang dan rombongan dari Pekanbaru, Korea Selatan, Amerika, dan Belanda.

Penampilan ini memukau para tamu, masyarakat, dan pengemudi becak yang hadir pada pagi itu. Terlihat wajah-wajah puluhan turis asing itu sangat menikmati penampilan brigadir yang belum lama tiba di Kota Sagu ini.

"Kita semua senang Brigadir Polri Polres Kepulauan Meranti bisa menghibur masyarakat dengan yel-yel Tri Brata dan Catur Prasetya, dalam memberikan perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masayarakat," kata Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, kepada GoRiau.com, Minggu (19/1/2014) malam.

Pantauan GoRiau.com beberapa hari belakangan, memang Brigadir Polri Polres Meranti ini sering menampilkan yel-yelnya sejak tiba di Selatpanjang beberapa waktu yang lalu.

Menurut Pandra pula, seringnya brigadir ini tampil, salah satu tujuanny adalah supaya adanya kedekatan antara masyarakat dengan Polri.

"Yang terpenting out put yang diperoleh dari seringnya ditampilkan yel-yel itu adalah para Brigadir Polri tersebut dalam bertugas dapat mempunyai rasa percaya diri (Self of Convidance) untuk berhadapan dengan masyarakat maupun tamu-tamu asing agar tidak menjadi kaku, tapi penuh dengan inspiratif, inovatif dalam berkomunikasi," jelas Pandra yang juga merupakan mantan Polisi Pariwisata Polda Riau dan Abang Jakarta tahun 1991 yang lalu.

Saat ini yel-yel Brigadir Polri Polres Meranti mulai akrab di telinga masyarakat Selatpanjang. Hal ini terbukti ketika Guillard siswa SD Pekanbaru yang akrab dipanggil Agil, yang merupakan anak guru dari Belanda, Ferry Wouda, yang belum lama tiba di Selatpanjang hafal dengan yel-yel Brigadir Polri Polres Meranti ini.

Seperti yang terlihat ketika Agil mengikuti acara menanam pohon di Desa Bokor Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Meranti, Riau, Minggu pagi itu. Terdengar Agil menyanyikan yel-yel Brigadir Polri Polres Meranti yang sering ditampilkan.

"We are, we are Polres Meranti. Di sini kami datang untuk melindungimu," kata Agil sambil memukul-mukul pahanya ketika Ia duduk di pinggir Sungai Bokor.(zal)