PEKANBARU – Yamaha kembali meluncurkan produk teranyar motor matik Yamaha Freego 125 Connected. Setelah diperkenalkan dalam ajang Indonesia Motor Show (IMOS) pada tanggal 3 November 2022 lalu, Yamaha FreeGo 125 Connected menyusul dilaunching di Living World Pekanbaru, Sabtu, (24/12/2022).

Staff Yamaha Academy Institute, Rian Prama Putra mengatakan Yamaha FreeGo hadir dengan fitur canggih Yamaha Motorcycle Connect. Bermesin Blue Core 125cc yang dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) dan didukung Stop & Start System (SSS).

"Fitur yamaha motorcycle connect ini membantu pengendara terkoneksi dengan smartphone untuk memonitor penggunaan berkendara harian, sekaligus mempermudah konsumen untuk mengetahui kondisi motor real time secara digital," ujar Rian saat konferensi pers.

Dijelaskannya, pengguna dapat terhubung langsung dengan aplikasi Y-Connect melalui fitur digital speedometer yang memiliki desain modern dan informatif. Serta memiliki bagasi dengan isi 25 liter, seperti Yamaha NMAX.

GoRiau

Apalagi adanya tambahan ruang penyimpanan yang luas bagian depan (Spacious Front Pocket) sehingga mempermudah pengendara saat membawa banyak barang bawaan, terutama pergi bersama keluarga.

"Dengan keunggulan teknologi dan fitur Y-connect yang semakin canggih, membuat Yamaha FreeGo 125 Connected semakin amazing untuk menjadi pilihan masyarakat Indonesia, khususnya keluarga muda masa kini," tandasnya.

GoRiau

Tak hanya itu, Yamaha FreeGo 125 Connected memiliki fitur Smart Key System (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Ditambah fitur Electric Power Socket, yang bisa digunakan untuk mengisi daya baterai smartphone atau perangkat elektronik pengendara.

"Hal yang bisa dicek dari smartphone seperti update notifikasi telepon dan pesan, konsumsi bahan bakar, rekomendasi perawatan engine oil dan battery/accu, serta mengingatkan waktu perawatan, lokasi dealer, rincian berkendara serta lokasi parkir," jelasnya.

Perwakilan dari Instruktur Edukasi Alfa Scorpii, Ismail menyebut dari sisi hemat BBM kata Ismail, Yamaha FreeGo generasi terbaru ini sangat hemat. Meski dibekali mesin berkapasitas 125cc, namun motor matic keluaran terbaru Yamaha ini terbilang hemat.

"Penggunaan BBM satu liter diperkirakan dapat menempuh 60 KM lebih. Untuk bakar yang direkomendasikan adalah pertalite marena rasio kompresinya itu 9,5:1," imbuhnya.

Menyinggung soal harga, Area Marketing Development Pekanbaru, Ega menuturkan untuk Yamaha FreeGo 125 Standar dibanderol Rp23 juta (OTR Riau) , sedangkan Yamaha FreeGo Connected di harga Rp24,8 juta.

"Untuk segmentasi dari yamaha FreeGo 125 ini sangat cocok untuk remaja dan keluarga. Apalagi, konsep dari yamaha FreeGo ini adalah 'bebas berpergian', karena itu ini sangat cocok untuk semua," ungkapnya.

Sementara untuk penjualan, pihaknya menargetkan 100 unit hingga akhir tahun nanti.

"Kita targetkan 100 unit yamaha FreeGo ludes hingga akhir tahun. Karena memang kita sangat yakin dan optimis dengan kedatangan Yamaha FreeGo ini," tukasnya. ***