PALANGKARAYA - Setelah melakukan serap aspirasi terkait wacana amandemen UUD NRI Tahun 1945 untuk menghidupkan kembali GBHN di Universitas Palangkaraya, Wakil Ketua MPR Syarief Hasan melakukan kegiatan menanam pohon Ulin di ruang hijau Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Syarief Hasan didampingi Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail Bin Yahya, serta jajaran pegawai di Provinsi itu.

Menurut Syarief Hasan, saat ini lokasi untuk menghirup udara segar sudah semakin sulit dan langka. Untuk itu, Ia berpesan, agar masyarakat Kalteng lebih banyak bersyukur, karena daerahnya masih banyak hutan dan pepohonan tumbuh.

"Saya sekarang menjadi bagian dari masyarakat Kalimantan karena lewat upacara Suku Dayak saya ditetapkan menjadi bagian dari keluarga", tuturnya, Rabu (29/1/2020).

Meski demikian Syarief Hasan tetap menekankan agar kita dalam setiap kesempatan selalu menanam pohon. Dikatakannya, pohon yang ditanan diharapkan bisa tumbuh besar dan bisa bermnafaat bagi masyarakat. "Insha Allah bila saya bertandang ke sini lagi, pohon ini akan semakin besar," harapnya. 

Mantan Menteri Koperasi dan UKM itu menambahkan, semakin banyak pohon, akan menambah pandangan bahwa Kalimantan merupakan paru-paru dunia.***