SELATPANJANG - Sebagai bentuk solidaritas sesama Atlet, Cabang Olahraga (Cabor) Pencaksilat Seluruh Indonesia (IPSI) Kabupaten Kepulauan Meranti akan menyelengarakan Atraksi Amal untuk Riyan Aldini alias Salembe, bertempat di Taman Cikpuan, Sabtu (13/4/2019) sore.

Atrasi alam tersebut akan diperagakan oleh beberapa perguruan pencaksilat yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti, masing-masing atlet perguruan pencaksilat serta pelatih akan memperagakan kepiawaiannya dalam memainkan seni-seni silat masing-masing perguruan.

Ketua Plt Pengurus Kabupaten Pencaksilat Seluruh Indonesia (Pengkab-IPSI) Kepulauan Meranti, Rony Samudara SH, Kamis (11/4/2019) siang, mengatakan bahwa Atraksi Amal ditujukan untuk salah seorang atlet sepakbola Kabupaten Kepulauan Meranti Riyan Aldini(18) yang saat ini masih menjalani perawatan di rumah Sakit Umum Arifin Ahmad, Pekanbaru.

Menurut Rony, diselengarakannya Atraksi Amal tersebut sebagai bentuk solidaritas sesama atlet meskipun berbeda cabor.

"Namun kita dari Pengkab IPSI dan atlet-atlet pencaksilat juga ikut merasakan penderitaan yang dialami oleh Cabor-cabor lain termasuk cabor sepakbola," ujarnya.

Dikatakan Rony, kegiatan Atraksi Amal tersebut rencananya akan dihadiri oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs.H. Irwan yang juga merupakan Ketua IPSI Provinsi Riau, selain itu tentunya juga akan dihadiri oleh OPD serta tamu undangan lainnya.

"Disana nanti masyarakat dapat menyaksikan atraksi menarik yang akan di persembahkan oleh beberapa perguruan  pencaksilat yang ada di Kepulauan Meranti. Untuk itu mari kita bersama-sama ramaikan Taman Cikpuan untuk meyaksikan Atraksi Amal nanti," ajaknya.

Sementara Itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Sawalluddin mengatakan, Atraksi Amal tersebut sudah direncanakan sejak sepekan lalu, hanya saja dikarenakan ada kesibukan masing-masing baru pada Rabu kemarin dapat kesepakatan bahwasayanya Atraksi Amal tersebut akan dilaksanakan di Taman Cikpuan pada Sabtu (13/4/2019) nanti.

Dikatakan Sawaluddin Atrksai Amal yang akan diselengarakan di Taman Cikpuan itu sebagai wujud kebersamaan antar altet-atlet yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Meskipun berbeda cabor namun sebagai sesama atlet-atlet harus kompak dan saling mendukung baik suka maupun duka, ketika salah satu atlet berhasil meraih prestasi kita ikut bangga semua, begitu juga ketika atlet mendapat ujian berat (musibah-red) kita juga harus ikut merasakan sakitnya," ujarnya.

Sebelumnya, ketua Panitia juga sudah menghubungi orangtua Riyan melalui via ponselnya untuk minta izin dan menyampaikan rencana pengalangan dana melalui Atrasi Amal Pencaksilat yang akan diselegakan oleh Pengkab IPSI Kabupaten Kepulauan itu.

"Alhamdulillah orangtua Riyan Aldini menyetujuinya," ujar Sawaludin.

Semantara itu, Ketua Cabor Persatuan Sepakbola Seluruh Seluruh Indonesia  (PSSI) Kepulauan Meranti Hery Saputra SH, mengakatan pihaknya sangat berterimakasih kepada pengurus IPSI Kepulauan Meranti yang ikut peduli terhadap Atlet cabor sepakbola meskipun  beda cabor.

Kata laki-laki yang akrab disapa Hery Gading itu, Atraksi Amal Pencaksilat yang akan diselengarakan IPSI Kabupaten Kepulauan Meranti  litu merupakan bentuk solidaritas terhadap sesama atlet maupun cabor.

"Hal ini tentunya akan menjadi motivasi bagi PSSI untuk selalu berbuat yang terbaik kedepannya," ungkapnya.

Ketua PSSI Kepulauan Meranti itu juga berjanji phaknya akan ikut membantu menyukseskan pelaksanaan Atraksi Amal Pecaksilat yang akan diselengarakan itu nantinya.

"Kita akan turunkan pengurus-pengurus PSSI untuk sama-sama bergabung dengan IPSI dalam rangka menyukseskan Atraksi Alam yang akan diselengarakan pada Sabtu nanti," ungkapnya.

Sekedar informasi, masyarakat yang hadir di Taman Cikpuan itu nanti akan dapat menyaksikan berbagai Atraksi menarik, yang akan ditampilkan oleh pesilat-pesilat maupun para pelatih, selain atraksi seni-seni silat masyarakat juga nanti akan dapat menyaksikan atraksi-atrasi lainya yang mengunakan benda-benda keras dan sebagainya.***