TANJUNG - Wisata Sungai Kapur Desa Tanjung, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Riau perlunya promosi yang matang semua pihak terutama oleh masyarakat setempat.

Selain perlunya promosi, wisata Sungai Kapur juga perlunya dukungan pemerintah daerah untuk memajukan wisata tersebut agar kembali ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang mahasiswi Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai Bangkinang, Zulniati yang melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Tanjung kepada GoRiau.com, Senin (5/8/2019).

"Bagus ya, banyak batu-batuan yang indah. Air sungainya segar dan juga terdapat air terjun. Tapi ini perlunya promosi dan dukungan pemerintah daerah agar semakin dikenal," ucapnya.

Zulniati menyebutkan bahwa dirinya sebelum berkunjung di wisata Sungai Kapur ini sudah mengetahui keindahan alamnya. Ia mengetahui dari sosial media.

"Kalau tahu sudah sejak lama. Kan Sungai Kapur ini sempat viral juga beberapa tahun yang lalu," kata Zulniati yang didampingi 12 rekan KKN-nya.

Pada kesempatan ini, juga terlihat Kepala Desa dan Sekretaris Desa Tanjung ikut mendampingi para mahasiswa KKN Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai dan Mahasiswa Uin Suska Riau mengunjungi wisata Sungai Kapur ini.

Untuk diketahui, menuju wisata Sungai Kapur ini harus menaiki Speed Boat sejauh sekitar 20 menit perjalanan dari tepian depan Kantor Camat Koto Kampar Hulu. ***