PEKANBARU- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Provinsi Riau bersama pengurus DPD IPK Kabupaten Siak, menyerahkan santunan kepada anak yatim dan memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kabupaten Siak, Jumat (15/5/2020) siang.

Santunan dan sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian DPD IPK Provinsi Riau terhadap sesama pada bulan suci Ramadhan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Sebelum menyerahkan santunan dan bantuan paket sembako, kader DPD IPK Provinsi dan DPD IPK Kabupaten Siak bersama RT/RW setempat, juga menggelar gotong royong membersihkan Pekuburan Kristiani di KM 7 dan Pekuburan Thionghoa, kedua lokasi berada di Kecamatan Perawang Barat, Kabupaten Siak.

Lalu dilanjutkan dengan pemberian santunan berupa uang, dimana santunan diserahkan langsung oleh Ketua DPD IPK Provinsi Riau Kasten Harianja didampingi Sekretaris Juprian SE, Bendahara Yunan Liem, pengurus dan sejumlah kader kepada puluhan anak yatim piatu di dua lokasi yakni Panti Asuhan Muhammadiyah dan anak yatim piatu di Desa Maredan Barat, Kecamatan Tualang, Siak.

Usai menyerahkan santunan kepada anak yatim, Kasten Harianja beserta pengurus kemudian menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di 5 lokasi yakni di kantor DPD IPK Kabupaten Siak, Jalan Sutan Syarif Kasim Perawang, warga kurang mampu di Desa Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, warga kurang mampu di Desa Maredan Barat dan warga kurang mampu di Gajah Tunggal, Kelurahan Tualang Perawang.

Ratusan paket sembako yang diserahkan berupa beras 5 kg, telur 1 papan, gula pasir 1 kg dan minyak goreng 1 kilogram.

''Bukan berapa banyak yang bisa kita sumbangkan, tetapi bagaimana kita tetap saling bantu-membantu di masa ekonomi sulit sekarang ini,'' sebut Harianja.

Harianja juga mengatakan, COVID-19 menyebabkan masyarakat tidak dapat mencari rezeki secara normal akibat adanya pembatasan beraktivitas di luar rumah.

''Dalam kondisi peceklik seperti ini, IPK hadir berbagi dengan warga yang membutuhkan. Semoga bisa meringankan beban warga,'' harap Harianja.

Simamora, salah seorang penerima bantuan paket sembako menyatakan rasa terima kasihnya atas kepedulian DPD IPK Provinsi Riau.

''Saya terharu, saat sulit begini ada yang peduli. Banyak warga yang sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,'' ujar Simamora. ***