SELATPANJANG - Seorang warga Desa Bantar, Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti, Riau diduga tewas kesetrum saat memperbaiki jaringan listrik (kabel) penghubung kerumahnya yang ketika itu kabel kendor karena tiang penyangga terlepas.

Peristiwa tewasnya Abdul Gafar (66) itu terjadi pada Selasa (16/6/2020) sekira pukul 11.00 Wib, para saksi melihat korban kesetrum di samping rumah korban dengan posisi telentang tidur menghadap langit di atas rumput halaman rumah korban dengan kedua tangan memegang kabel penghubung listrik dari Masjid Al-Huda ke rumah korban.

Melihat hal tersebut saksi memanggil warga, kemudian warga mematikan kontak listrik pada travo lebih kurang 20 (dua puluh) menit setelah korban kesetrum. Setelah aliran listrik benar-benar padam kemudian saksi mengangkat korban dan membawa ke rumah, setelah dilakukan pemeriksaan oleh warga dan tim medis korban dinyatakan meninggal dunia.

GoRiau Korban yang tewas kesetrum
Korban yang tewas kesetrum
Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, elalaui Kapolsek Rangsang Barat, Iptu J A Lubis, Rabu (17/6/2020), membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan Iptu J A Lubis, menurut keterangan para saksi bahwa korban kesetrum ketika sedang memperbaiki aliran listrik (kabel) penghubung dr Masjid Al-Huda ke rumah korban yang ketika itu kendor karena tiang penyangga terlepas dan diduga kabel terkikis atau bocor serta pada saat kejadian sedang turun hujan.

"Keluarga korban tidak ingin korban di lakukan visum dan autopsi dan keluarga korban menerima korban meninggal dunia dengan ikhlas ditandai dengan membuat surat pernyataan tidak melakukan tuntutan kepada pihak lain," ungkapnya.***