SIAK SRI INDRAPURA - Event Tour de Siak yang sudah mendunia membuat warga di Kabupaten Siak sangat bangga. Bahkan sejumlah daerah yang tidak masuk jalur lintasan pembalap, ingin jalan di daerahnya juga masuk menjadi lintasan para pembalap internasional. Seperti harapan warga Kampung Perincit,  Kecamatan Pusako.

Usulan yang disampaikan warga melalui penghulu Kampung Perincit kepada Sekda Siak Tengku Said Hamzah, saat safari Ramadan ke 4, Kamis (16/5/2019) malam itu akan menjadi usulan kepada pihak terkait seperti PB ISSI dan commitee.

"Terkait usulan agar Kampung Perincit menjadi salah satu lintasan rute TDSi, perlu kami koordinasikan terlebih dahulu dengan sejumlah pihak terkait semisal PB ISSI dan commitee," kata Hamzah.  

Sekda Tengku Said Hamzah bersama jajaran diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Budhi Yuwono dan sejumlah pimpinan OPD, serta anggota Forkompinda tiba dilokasi acara, disambut menu berbuka bersama.

Ads
Ratusan warga ikut berbuka bersama dengan Sekda Siak di kediaman Penghulu Kampung Perincit. Selanjutnya rombongan bergeser ke Mesjid Baiturrahmah melaksanakan salat taraweh dan mendengarkan tausiah serta bersilahturrahim dengan warga.

Sekretaris Daerah T.S Hamzah dtengah sambutannya memberikan apresiasi atas antusiasme masyarakat untuk menunaikan kewajiban berzakat. 

"Lewat zakat yang kita bayarkan diharapkan menjadi salah satu sarana memeratakan peningkatan ekonomi kepada para dhuafa lewat peran strategis lembaga Baznas Kabupaten Siak," katanya. 

Untuk meramaikan Gemar Berzakat  Kampung Dosan yang akan dilaksanakan Tanggal 24 Mei 2019 yang akan datang.  , Upica Kecamayan Pusako lakukan Door to Door untuk mensosialisasikan kepada masyarakat. 

Menurut Andi, tingkat kesadaran masyarakat untuk mengeluarkan zakat dari hasil tani dan perkebunan saat ini semakin baik dan terus meningkat. 

Namun demikian ia tetap menghimbau agar masyarakat membayarkan zakatnya melalui Unit Pengumpul Zakat resmi yang ada di Kecamatan Pusako.

"Kampung Perincit ini mayoritas masyarakatnya bertani padi, telah memiliki kesadaran membayarkan zakatnya, hal ini membuat Kecamatan Pusako meraih peringkat kelima penyalur zakat terbesar di Kabupaten Siak," kata Andi.

Tim Safari Ramadhan Pemkab Siak dalam acara tersebut juga menyalurkan bantuan sajadah dan Alquran kepada pengurus Mesjid Baiturrahmah Kampung Perincit. 

Selain itu juga memberikan santunan kepada 109 anak yatim dan paket sembako murah untuk warga di 7 kampung kepada sebanyak 526 orang penerima.***