Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat RI, senilai Rp. 17.500.000 untuk warga kurang mampu tahun 2020 kembali disalurkan. Bantuan untuk rehab rumah itu diserahkan secara simbolis oleh  Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra saat melakukan kunjungan kerja  di Kampung Bandar Sungai  Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak, Kamis (15/10/2020). 

Tampak hadir Gubri Syamsuar, Pjs Bupati Siak Indra Agus Lukman serta Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Camat Sabak Auh Tengku Mukhtasar. 

Dikesempatan itu Edwin Pratama menyerahkan secara simbolis Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kementerian Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat RI, masing-masing warga menerima Rp. 17.500.000. 

Kata dia, program BSPS ini berupa rehab untuk memperbaiki rumah masyarakat yang kurang mampu.   

"Ini merupakan aspirasi dari pada masyarakat. Sebagai wakil dari pada masyarakat di senayan saya wajib untuk memperjuangkan. Apa yang menjadi keluhan, keinginan dan harapan masyarakat akan selalu saya perjuangkan,” sebutnya. 

Pjs Bupati Indra Agus Lukman menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan perjuangan dari anggota DPD RI untuk masyarakat negeri istana. 

Program BSPS yang bersumber dari Kementerian PUPR ini merupakan upaya Pemerintah untuk mendorong derajat kesehatan masyarakat. Sebab, kata dia, untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, itu berawal dari rumah. 

"Kami berharap kepada penerima bantuan senantiasa selalu bersyukur, dan berharap kedepan lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan manfaat dari program ini," ucapnya. 

Penghulu Bandar Sungai Putra Fajar berterima kasih kepada pemerintahan pusat  melalui anggota DPD RI Edwin Pratama yang memberikan bantuan stimulan perumahan swadaya kepada masyarakatnya. 

"Terimakasih kami sampaikan kepada Bapak senator yang telah berjuang untuk masyarakat kampung Bandar Sungai," ujarnya. 

Kata dia, jumlah keseluruhan bantuan rumah layak huni tersebut sebanyak 65 unit. Program ini sudah berjalan dari bulan Maret sebanyak 50 unit. Selanjutnya ada tambahan lagi sebanyak 15 unit,  namun masih tahap pemberkasan dan segera akan terlaksana. 

Diujung acara 5 orang perwakilan masyarakat menerima secara simbolis  bantuan stimulan perumahan swadaya. ***