RENGAT, GORIAU.COM - Meski tidak lagi terjadi kelangkaan BBM (bahan bakar minyak) namun di Pematang Reba, Indragiri Hulu, sudah dua hari premium dan solar tidak ada. Sejauh ini, tidak diketahui penyebabnya hilangnya BBM di daerah ini.

Akibatnya kosongnya premium dan solar, masyarakat yang tinggal didaerah ini kesulitan mendapatkan BBM yang saat ini menjadi salah satu kebutuhan inti masyarakat.

Tidak hanya itu, akibatnya kelangkaan BBM tersebut, sejumlah pengemudi angkutan umum mengeluh, sebab mereka harus merogoh koncek lebih besar untuk membeli bahan bakar.

''Ini sangat aneh, stok minyak di SPBU habis, namun disepanjang jalan yang berada disamping SPBU, banyak ditemukan pedagang minyak eceran,'' ujar salah seorang sopir oplet, Saparudin (42) di Pematang Reba.

Pantauan GoRiau.Com di SPBU Rengat dan Pematang Reba, terpampang plang yang bertuliskan, ''Premium Habis''. Sedangkan puluhan mobil angkutan berjejer menunggu datangnya minyak.

Sementara itu, ketika pihak pengelola SPBU ingin dijumpai untuk dikonfirmasi terkait kelangkaan minyak tersebut, pihak pengelola tidak berada di tempat. (jef)