PEKANBARU - Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gibernur Riau 2018 sangat menegangkan. Saat sudah terlihat nomor urut calon, tim pendukung pasangan calon (paslon) langsung bersorak-sorak, terutama tim paslon Syamsuar - Edy Nasution.

Pasangan Syamsuar - Edy Nasution mendapatkan nomor urut 1 atau pertama. Pasangan terpopuler di Riau ini selalu menjadi yang pertama, seperti dalam deklarasi pasangan bakal calon, pendaftaran ke KPU Riau, penetapan calon dan penetapan nomor urut.

"Pasangan Syamsuar - Edy Nasution selalu menjadi yang pertama. Ini sudah terlihat, ini merupakan pertanda sebuah kemenangan yang harus kita pertahankan hingga diakhir," kata tokoh masyarakat Riau, Wan Abu Bakar kepada GoRiau.com, Selasa (13/2/2018) usai penetapan nomor urut di Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

Pasangan Syamsuar - Edy Nasution, adalah pasangan calon yang pertama mendeklarasikan diri maju dalam Pilgubri dan diusung PAN, NasDem, serta PKS. Tak hanya itu, pasangan koalisi Sahabat Karib ini juga adalah pasangan calon yang pertama kali mendaftarkan diri ke KPU Riau. Sekarang mereka mendapat nomor urut 1.

Sementara itu nomor urut 2 diperoleh Lukman Edy-Hardianto yang diusung PKB dan Gerindra. Pasangan Firdus-Rusli Effendi, diusung Demokrat dan PPP, mendapat nomot urut 3. Nomor urut 4 pasansan Andi Rahman- Suyatno, diusung Golkar, PDIP, Hanura. ***