PEKANBARU - Wali Kota Pekanbaru, Firdaus meminta warga untuk aktif memantau lingkungan di pemerintahannya masing-masing. Sehingga, kegiatan ilegal dan mencurigakan yang terjadi diwilayahnya dapat segera dicegah, atau dihentikan.

Firdaus mencontohkan pada kasus aktivitas judi online di Kawasan Pemuda City Walk beberapa waktu lalu. Ia meminta agar camat dan lurah juga berkoordinasi dengan RT/RW, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta warga untuk pengawasan kegiatan-kegiatan ilegal tersebut.

"Kita ingatkan selalu, harus aktif dan berkoordinasi dengan RT/RW serta perangkat keamanan di wilayahnya. Jangan sampai kejadian serupa terjadi lagi," ujarnya, Jumat (22/10/2021).

Selain itu, Firdaus juga mengingatkan jajaran Satpol PP Kota Pekanbaru agar bekerjasama dengan aparat Kepolisian Pekanbaru dan TNI. Sehingga dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap kegiatan-kegiatan ilegal di tengah masyarakat.

"Maka harus ada upaya pengawasan ekstra terhadap keamanan, apalagi di tengah pandemi covid-19. Jangan sampai ada pihak mengambil kesempatan dalam kondisi pandemi," pungkasnya. ***