PANGKALAN KERINCI - Seekor buaya ikan ditemukan di lokasi banjir di Jalan Lintas Bono, Desa Petodaan, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan. Riau.

Buaya ikan sepanjang kurang lebih setengah meter, pertama kali ditemukan oleh warga dalam kondisi sudah mati.

Kapolsek Teluk Meranti, Iptu Edy Haryanto, Minggu (9/12/2018) membenarkan adanya penemuan buaya ikan di lokasi banjir Jalan Lintas Bono, Desa Petodaan.

"Jadi hari Kamis kemarin, ketika saya mengecek kondisi banjir masyarakat kasih tahu ada ditemukan buaya ikan, namun kondisinya sudah mati," ungkapnya, dihubungi GoRiau.

Buaya ikan tersebut, kata Kapolsek, ditemukan di jalan yang banjir. "Mungkin tergilas kendaraan yang lewat, karena terdapat bekas luka. Karena dilokasi itu, ketinggian air di jalan sudah rata dengan permukaan air sungai," jelasnya.

Bahkan menurut Kapolsek, buaya ikan tersebut biasanya hidup berkelompok. Meski begitu, buaya ikan ini dikenal tidak agtesif beda dengan buaya Muara yang sangat agresif.

"Buaya ikan ini tak begitu agresif, beda dengan buaya Muara dan biasanya ini berkelompok tidak hanya satu. Dikhawatirkan masih ada kawanannya, masyarakat agar waspada di kondisi banjir ini," tandas Iptu Edy Haryanto. ***