PEKANBARU - Berhubung Gubernur Riau, Syamsuar sedang tidak berada di tempat, Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution pun diutus mewakili Gubri untuk menemui ratusan mahasiswa yang melakukan aksi di depan Kantor Gubernur Riau, pada Senin (5/8/2019).

Pada kesempatan itu, Wagubri berpesan kepada massa dari BEM Unri, apabila ada yang memiliki data pelaku pembakar hutan, baik itu perseorangan maupun perusahaan, maka diimbau untuk dapat melaporkan data tersebut kepadanya.

"Kita berharap kalau memang kalian tahu siapa (pembakar, red) dan benar-benar bisa dibuktikan datanya, laporkan dan saya jamin akan diteruskan proses hukumnya," kata Edi di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (5/8/2019).

Wagubri Edi juga mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau juga tidak pernah menolak orang-orang yang ingin menyampaikan aspirasinya. Di samping itu, ia juga menyarankan kepada mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasi, diharapkan dapat datang dengan santun dan tertib.

"Ketika kalian datang, tunjukanlah sebagai intelektual, yaitu dengan sopan santun," tuturnya.

Diakhir kata, Edi meminta agar idealisme mahasiswa dapat dibangun dan dipelihara dengan baik. "Kekuatan mahasiswa itu ada di idealismenya. Itu yang harus dijaga supaya tidak dicampuri oleh hal-hal lain," tutupnya. ***