YOGYAKARTA - Memiliki latar belakang militer dengan pangkat terakhir bintang satu, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Nasution akan menghadiri Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) dan Malam Keakraban (Makrab) Ikatan Pelajar Riau se-Yogyakarta, Sabtu (6/4/2019) sore.

Acara tersebut dipusatkan di Desa Wisata Ledok Sambi, Kaliurang, Pakem, Yogyakarta dan akan dimulai pada pukul 14.00 WIB-17.00 WIB. Mantan Komandan Korem 031/Wirabima ini diminta menjadi narasumber dalam kegiatan LDK dengan materi kepemimpinan.

"Harapan kami pelajar Riau se-Yogyakarta yang menghadiri mendapatkan motivasi untuk mempersiapkan diri menjadi pemimpin dimasa depan," ujar Ketua Umum IPR Yogyakarta 2018-2019, Heru Astar kepada wartawan.

Heru mengatakan, LDK dan Makrab, selain dihadiri pelajar Riau se-Yogyakarta, juga masyarakat Riau dan tamu undangan lainnya. Dengan kedatangan Esy Nasutiom diharapkan dapat memberikan semangat bagi masyarakat Riau di Yogyakarta. Sehingga pelajar yang menimba ilmu di rantau dapat lebih antusias belajar dan menjaga marwah Riau di tanah Jawa.

Ads
"Sebelum ke lokasi acara, beliau akan melihat kondisi asrama putra dan putri. Harapan kami aset Riau yang ada di Yogyakarta mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Provinsi Riau," ungkap Heru.

Edy Nasution sangat antusias untuk memberikan arahan, serta motivasi bagi pelajar Riau yang saat ini merantau untuk mendapatkan ilmu pendidikan yang lebih baik. Edy Nasution mengatakan kepada GoRiau.com, agar pelajar Riau di Yogyakarta tidak melupakan Bumi Lancang Kuning.

"Setelah siap menuntut ilmu di Yogyakarta, pulang kembali membawa inovasi dan kreatifitas untuk membantu Pemerintah Provinsi Riau dalam menjalankan roda pemerintahan. Karena generasi muda harus memiliki visi yang mampu memajukan daerah asalnya," jelas Edy Nasution. ***