BAGANSIAPIAPI - Wakil Bupati Rokan Hilir, H Sulaiman SS, MH, Senin (20/6/ 2022) membuka secara resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se-Rohil di GOR Yayasan Perguruan Methodist Bagansiapiapi.

Di hadapan 18 kontingen utusan kecamatan yang diikuti 216 atlit pelajar SD dan SMP, Wakil Bupati Rohil meminta untuk menjaga sportifitas dan menjunjung tinggi rasa persaudaraan. ''Jaga dan junjung tinggi sportifitas dan fair play, mudah-mudahan kedepankan prestasi kita akan semakin baik,'' ujarnya. 

GoRiau

Wabup uga berpesan agar kegiatan ini mampu melahirkan atlet daerah yang memiliki potensi masa depan dan mampu mengangkat nama daerah. ''Jaga emosi, bertandinglah dengan baik, semoga lahir atliet berprestasi yang nantinya bisa mewakili Rohil ke tingkat provinsi maupun nasional,'' harapnya.

Terpisah, Kadis Pendidikan Rohil HM Nurhidayat SH MH didampingi Ketua Panitia O2SN, Linda Rosalinda SPd menyebutkan, O2SN diikuti 216 atlet SD dan SMP dari 18 Kecamatan di Rohil.

''Mereka akan mengikuti berbagai cabang olahraga termasuk juga cabang karate dan pencak silat. Dan hasil O2SN ini nantinya akan mewakili Rokan Hilir ke tingkat provinsi,'' tambah Nurhidayat.

Sementara itu, Linda Rosdiana sebagai Panitia Pelaksana O2SN Kabupaten Rohil mengucapkan tetima kasih kepada seluruh kontingen kecamatan atas partisipasi mengikuti O2SN tersebut.

''O2SN ini ajang untuk seleksi prestasi anak didik tingkat SD dan SMP. Tahun-tahun lalu, pelajar kita bahkan sampai ke tingkat nasional, tahun ini kita berharap hal yang sama,'' tutupnya. (advertorial)