PEKANBARU - Pilkada Serentak akan dilangsungkan di 9 daerah, dan hari pencoblosan tinggal menghitung hari, yakni 9 Desember 2020. Banyak pihak yang mengkhawatirkan terjadinya potensi penularan pada hari H tersebut. 

Menanggapi hal ini, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM), Riau Firdaus mengajak masyarakat untuk bisa mematuhi protokol kesehatan covid-19 dalam pelaksanaan Pilkada Serentak.

"Harapan kita, semua penyelenggaraan Pemilu berlangsung aman, damai, serta yang terpenting di saat ini menjaga kesehatan bagi semua yang terlibat," kata Firdaus, Sabtu (5/12/2020).

Ditambahkan Firdaus, dengan mematuhi anjuran protokol kesehatan Covid-19, mudah-mudahan semua pihak yang terlibat dan Pilkada baik panitia maupun masyarakat bisa terhindar dari bahaya yang ditakutkan.

"Ingat, wabah belum berakhir, terus terapkan protokol kesehatan saat mencoblos. Kesehatan yang paling utama, terpenting adalah tidak ada klaster Pilkada," tegasnya.

Terakhir, Firdaus juga mengharapkan agar masyarakat dapat memilih Calon yang berintegritas, punya visi misi membangun daerah, peduli terhadap kesehatan dan pendidikan.

"Selain Gakkumdu Pemilu, kami elemen masyarakat juga menghimbau kepada pemilih untuk menggunakan hak pilih sesuai dengan nurani, bukan karena iming-iming materi, kita sudah mendeklarasikan untuk menolak politik uang, ini demi masa depan bangsa yang lebih baik, karena Pemilih dan pemimpin yang baik adalah cermin bagi kemajuan bangsa," pungkasnya. ***