JAKARTA - Vitto Andhika Putra sukses meraih gelar The Best Newcomer Muscle War pada penampilan perdana di Binaraga Iconstarfit Muscle War 2022 di Hall Balai Kota Tangerang, Banten, 24 Juli 2022 lalu.

Vitto yang lahir di Jakarta, 1 Oktober 2000 ini mengaku tidak menduga bisa menjadi yang terbaik pada event yang diikuti 250 peserta termasuk dari Timor Leste. Apalagi, dia menjalani persiapan sangat pendek.  

"Saya hanya memiliki waktu 3 minggu untuk melakukan persiapan. Terus terang, masa preparisasi dalam waktu yang sangat pendek itu sangat berat," kata Vitto Andhika Putra yang dihubungi Kamis (28/7/2022). 

Berkat kemauan dan kerja keras serta bimbingan head coach Erick Purna Irawan, Vitto yang sejak kecil senang dengan olahraga binaraga mampu menyelesaikannya dengan baik. "Saya rasa kunci keberhasilan adalah dedikasi dan kerja keras. Memang sakit tetapi rasa sakit itu kan cuma sementara,” ungkapnya. 

GoRiau Bersama Erick Purna Irawan. (I
Bersama Erick Purna Irawan. (Istimewa)

"Tak ada yang tidak mungkin bisa mencapai prestasi dalam dunia olahraga jika memang dilakukan dengan sepenuh hati. Kerja keras dan disiplin adalah kunci kesuksesan Vitto mendapatkan prediket The Best Newcomer Muscle War 2022," timpal Head Coach, Erick Purna Irawan yang juga penata tanding tinju profesional.

Lebih jauh Vitto mengungkapkan keinginannya untuk terus meniti karir di dunia olah tubuh. "Saya akan terus berlatih agar bisa meraih prestasi di ajang event internasional dan membawa nama harum bangsa dan negara," tegasnya. ***