SELATPANJANG – Kapolres AKBP Andi Yul LTG, Kamis (28/7/2022) mengadakan silaturahmi bersama pemerintah Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda Desa Tebun, Kecamatan Rangsang yang merupakan daerah terluar perbatasan dengan negara tetangga Malaysia dan Singapura.

Pertemuan yang berlangsung di kantor Desa Tebun itu dihadiri oleh Camat Rangsang, Setu, Kabag Ops, Kompol Yudi Setiawan, Kabag Log, AKP Wisnu Budiarto, Kasat Binmas AKP Jamaludin, Kapolsek Rangsang, Iptu AGD Simamora, Babhinsa Serka Subar, Kepala Desa Penyagun, Tebun dan Repan, personel Polres dan Polsek Rangsang, serta Mahasiswa STIE Kepulauan Meranti dan tokoh masyarakat lainnya.

Kapolres AKBP Andi Yul menyampaikan, bahwa kedatangannya bersama rombongan ke Desa Tebun itu bertujuan untuk bersilahturahmi dengan tokoh masyarakat, perangkat desa dan masyarakat, hingga tetap kompak serta solid.

Selain itu AKBP Andi Yul juga mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar Kepulauan Meranti selalu dalam kondisi yang kondusif.

"Mari kita terus menjaga kamtibmas agar daerah ini selalu kondusif, Pulau Rangsang ini merupakan daerah terluar. Jadi, Polres bersama semua pihak terkait akan terus berupaya mengantisipasi berbagai ancaman, seperti halnya penyelundupan, narkoba dan lainnya," tuturnya.

Kapolres juga berpesan agar masyarakat mematuhi aturan berlalulintas, terutama memakai helm dan tidak berkendara secara kebut-kebutan di jalan, khususnya para remaja.

"Ini penting mengingat beberapa waktu yang lalu terjadi beberapa kecelakaan yang mengakibatkan korban meninggal dunia, untuk itu kami imbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,"harapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa pihaknya bersama pemerintah daerah saat ini terus melakukan upaya untuk mengantisipasi penyakit mulut dan kuku (PMK) terhadap hewan ternak.

"Kami imbau kepada masyarakat jika menemukan hewan ternak yang terindikasi penyakit mulut dan kuku agar segera melaporkan ke petugas," imbaunya.

Sementara itu, Camat Rangsang Setu, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres dan jajaran yang telah datang ke desa Tebun dalam acara Duduk Bersile dan bersilahturahmi dengan masyarakat setempat.

"Kami merasa haru dan bangga atas kunjungan pak Kapolres dan rombongan untuk bersilahturahmi dengan masyarakat di desa ini. Semoga pertemuan silaturahmi ini membawa berkah bagi kita semua, "ucapnya.

Di kesempatan itu, Kapolres mewakili Kapolda Riau menyerahkan piala dan piagam kepada Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Tebun atas prestasi meraih juara 2 lomba tiga pilar yang diselenggarakan oleh Polda Riau dalam rangka hari Bhayangkara ke-76 beberapa waktu yang lalu.

Kemudian Dilanjutkan dengan pemberian sarana kontak berupa seperangkat peralatan olahraga bola voly dan sepak takraw oleh Kasat Binmas AKP Jamaludin

"Sarana kontak ini diberikan agar pemuda desa Tebun aktif melaksanakan olahraga, selain membuat badan sehat juga dapat menghindari kegiatan yang tidak bermanfaat," harap AKP Jamaludin.

Selanjutnya Kapolres bersama rombongan melakukan giat sambang ke rumah orangtua jompo ibu Saimah, Inah dan Pah dengan memberikan bingkisan berupa paket sembako.***